Mengapa Kemerdekaan Belum Juga Dapat Dinikmati Bangsa Indonesia Meskipun Proklamasi telah Dikumandangkan?

 on Tuesday, July 26, 2016  

Pendidikan Zone - Mengapa Kemerdekaan Belum Juga Dapat Dinikmati Bangsa Indonesia Meskipun Proklamasi telah Dikumandangkan? - Latar belakang Konflik antara Indonesia dengan Belanda setelah proklamasi kemerdekaan - Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia telah ditandatangani atas nama bangsa Indonesia oleh Soekarno-Hatta 17 Agustus 1945.

Ternyata kemerdekaan itu belum dapat dinikmati bangsa Indonesia. Hal ini karena Belanda ternyata kembali ke Indonesia untuk menjajah.

Atas nama bangsa Indonesia Proklamasi Kemerdekaan telah dikumandangkan oleh Bung Karno didampingi oleh Bung Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945.

Mengapa Kemerdekaan Belum Juga Dapat Dinikmati Bangsa Indonesia Meskipun Proklamasi telah Dikumandangkan?

Satu langkah maju sudah ada pada genggaman bangsa Indonesia melalui Proklamasi kemerdekaan tersebut. Sebagai negara yang baru memproklamasikan kemerdekaan, Indonesia mendapat simpati dari bangsa-bangsa di dunia.

Kapan UUD 1945 ditetapkan?

Hal ini tampak dari adanya pengakuan negara lain terhadap Proklamasi 17 Agustus 1945. Sebagai sebuah negara merdeka, maka pada tanggal 18 Agustus 1945 ditetapkan Undang-Undang Dasar (UUD 1945) dan pemilihan Presiden yaitu Bung Karno dan Bung Hatta sebagai Wakil Presiden.
Mengapa Kemerdekaan Belum Juga Dapat Dinikmati Bangsa Indonesia Meskipun Proklamasi telah Dikumandangkan? 4.5 5 Unknown Tuesday, July 26, 2016 Pendidikan Zone - Mengapa Kemerdekaan Belum Juga Dapat Dinikmati Bangsa Indonesia Meskipun Proklamasi telah Dikumandangkan? - Latar belakan...


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah ini!