Apa yang Dimaksud dengan NICA, Sebutkan Kepanjangan NICA?

 on Tuesday, July 26, 2016  

Pendidikan Zone - Apa yang Dimaksud dengan NICA, Sebutkan Kepanjangan NICA? - Semula rakyat Indonesia menyambut dengan senang hati kedatangan Sekutu, karena mereka mengumandangkan perdamaian. Akan tetapi, setelah diketahui bahwa Netherlands Indies Civil Administration (NICA) di bawah pimpinan Van der Plass dan Van Mook ikut di dalamnya,sikap rakyat Indonesia menjadi curiga dan bermusuhan.

NICA adalah organisasi yang didirkan orang-orang Belanda yang melarikan diri ke Australia setelah Belanda menyerah pada Jepang.

Organisasi ini semula didirikan dan berpusat di Australia. Keadaan bertambah buruk karena NICA mempersenjatai kembali KNIL setelah dilepas Oleh Sekutu dari tawanan Jepang.

Adanya keinginan Belanda berkuasa di Indonesia menimbulkan pertentangan, bahkan diman-mana terjadi pertempuran melawan NICA dan Sekutu.


Tugas yang diemban oleh Sekutu yang dalam hal ini dilakukan oleh Allied Forces Netherlands East Indies (AFNEI) ternyata memiliki agenda yang terselubung.

Kedatangan pasukan Sekutu justru diboncengi oleh NICA yang tidak lain adalah orang-orang Belanda yang ketika Jepang datang melarikan diri ke Australia dan membentuk kekuatan di sana.
Apa yang Dimaksud dengan NICA, Sebutkan Kepanjangan NICA? 4.5 5 Unknown Tuesday, July 26, 2016 Pendidikan Zone - Apa yang Dimaksud dengan NICA, Sebutkan Kepanjangan NICA? - Semula rakyat Indonesia menyambut dengan senang hati kedatang...


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah ini!