Hubungan Erat antara Patriotisme dan Cinta Tanah Air

 on Saturday, August 8, 2015  

Pendidikan Zone - Hubungan Erat antara Patriotisme dan Cinta Tanah Air - Antara patriotisme dan cinta tanah air mempunyai hubungan yang sangat erat. Hubungan antara patriotisme dan cinta tanah air, misalnya orang yang berjiwa patriot adalah orang yang memiliki kecintaan pada tanah air.

Patriot artinya pembela dan pecinta. Dengan demikian, semangat patriotisme berarti semangat untuk mencintai dan membela tanah air. Orang yang cinta tanah air akan selalu menjunjung tinggi tanah air dan bangsanya serta akan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan tanah airnya.

Jadi, jika keutuhan negara dan bangsa ini terancam oleh serangan musuh, maka orang yang berjiwa patriot akan terpanggil untuk membela negara, bahkan sampai dengan titik darah terakhir.

Patriotisme telah ditunjukkan oleh para pejuang dan pahlawan bangsa yang dengan gigih melakukan perlawanan terhadap penjajah bagi kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan mereka membuat landasan yang kuat, yakni kecintaan pada tanah air serta kecintaan pada kemerdekaaan, kebenaran, dan keadilan.
Hubungan Erat antara Patriotisme dan Cinta Tanah Air 4.5 5 Unknown Saturday, August 8, 2015 Pendidikan Zone - Hubungan Erat antara Patriotisme dan Cinta Tanah Air - Antara patriotisme dan cinta tanah air mempunyai hubungan yang san...


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah ini!