Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD

 on Monday, March 21, 2016  

Pendidikan Zone - Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD - Berikut ini contoh PTK Penjas dengan judul Upaya Meningkatkan Penguasaan Senam Ketangkasan melalui Pendekatan Bermain Dan Alat Bantu Pada Siswa Kelas II Sd Negeri ….

Bagi Bapak atau Ibu Guru yang menginginkan contoh PTK lengkapnya silahkan SMS ke HP: 081328239660.

ABSTRAK

Upaya Meningkatkan Penguasaan Senam Ketangkasan melalui Pendekatan Bermain Dan Alat Bantu Pada Siswa Kelas II Sd Negeri …. Tahun Pelajaran ….

Rinoto. UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN SENAM KETANGKASAN MELALUI PENDEKATAN BERMAIN DAN ALAT BANTU PADA SISWA KELAS II SD NEGERI …. TAHUN PELAJARAN ….. Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten …. Tahun ….

Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan penguasaan senam ketangkasan melalui pendekatan bermain dan alat bantu pada siswa kelas II SD Negeri .... Tahun Pelajaran .....

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, dengan tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa kelas II SD Negeri …. Kecamatan …. Kabupaten …. Tahun Pelajaran …. yang berjumlah 32 siswa. Sumber data berasal dari guru dan siswa. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi dan wawancara. Validitas data menggunakan teknik triangulasi metode. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif komparatif dan analisis kritis. Prosedur penelitian adalah model spiral yang saling berkaitan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pendekatan bermain dan alat bantu dapat meningkatkan minat, keaktifan, dan penguasaan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa dari pratindakan ke siklus I dan dari siklus I ke siklus II. Proses pembelajaran pada pratindakan belum menggunakan pendekatan bermain dan alat bantu sehingga minat, keaktifan, dan penguasaan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa rendah. Peningkatan terjadi pada siklus I. Minat, keaktifan, dan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa meningkat walaupun belum optimal. Pelaksanaan siklus II menyebabkan minat, keaktifan, dan senam ketangkasan meloncat dan melompat siswa meningkat menjadi tinggi sehingga bisa mendukung suatu pembelajaran yang berkualitas.

Simpulan penelitian ini adalah melalui pendekatan bermain dan alat bantu meningkatkan minat, keaktifan, dan senam ketangkasan siswa Kelas II SD Negeri …. Kecamatan …. Kabupaten …. Tahun Pelajaran …..

Kata Kunci: pendekatan bermain, alat bantu, minat belajar, keaktifan siswa, senam ketangkasan, meloncat dan melompat.

Baca juga:
  1. BAB I PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD
  2. Daftar judul PTK Kenaikan Pangkat SD
Silahkan SMS ke HP: 081328239660 jika Bapak Ibu Saudara menginginkan contoh PTK lengkapnya. Demikian semoga bisa membantu.
Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD 4.5 5 Unknown Monday, March 21, 2016 Pendidikan Zone - Abstrak PTK Penjas Kenaikan Pangkat Senam Ketangkasan Kelas 2 SD - Berikut ini contoh PTK Penjas dengan judul Upaya Menin...


No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar pada kotak komentar di bawah ini!